Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions, Chelsea Langsung Ketiban Durian Runtuh

Minggu, 29 Mei 2022 09:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions 2021/22 malah langsung memberi berkah berlipat ganda ke Chelsea. REUTERS/Lee Smith)(Foto: Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions 2021/22 malah langsung memberi berkah berlipat ganda ke Chelsea. REUTERS/Lee Smith)(Foto:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions 2021/22 malah langsung memberi berkah berlipat ganda ke Chelsea.

Real Madrid baru saja sukses menyabet gelar Liga Champions 2021/22 usai mengalahkan Liverpool, pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stade de France itu, Real Madrid berhasil meraih gelar juara usai menang 1-0 atas Liverpool.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid ini dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59, yang dengan apik memanfaatkan operan Federico Valverde.

Berkat gol tunggal itu, Real Madrid pun berhasil mengantongi gelar Liga Champions ke-14 nya sepanjang sejarah kesertaannya di ajang ini.

Jumlah gelar itu menjadi yang terbanyak dua kali lipat dibanding klub Eropa lainnya, di mana AC Milan menjadi pesaing terdekat dengan tujuh gelar.

Selain itu, kesuksesan ini membuat Real Madrid meraih dua gelar bergengsi pada musim ini setelah sebelumnya meraih gelar juara Liga Spanyol 2021/22.

Dalam keberhasilan Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021/22 ini, klub asal Inggris, Chelsea ikut bersorak kegirangan.

Tim yang dieliminasi Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions musim ini tersebut kegirangan karena ketiban berkah dari kesuksesan Los Blancos.

Berkah yang didapat Chelsea tersebut tak lain berkaitan dengan salah satu mantan pemainnya, Eden Hazard yang kini membela Real Madrid.