Bola Internasional

Resmi Tinggalkan FK Senica, Egy Maulana Vikri Kirim Pesan Menyentuh

Minggu, 29 Mei 2022 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© fk_senica
Egy Maulana Vikri mengkonfirmasi jika kontraknya dengan FK Senica berakhir secara prematur sekaligus mengucapkan kalimat perpisahan pada tim asal Slovakia itu. Copyright: © fk_senica
Egy Maulana Vikri mengkonfirmasi jika kontraknya dengan FK Senica berakhir secara prematur sekaligus mengucapkan kalimat perpisahan pada tim asal Slovakia itu.

INDOSPORT.COM - Rumor tentang berakhirnya karier Egy Maulana Vikri bersama kesebelasan asal Slovakia, FK Senica, memang sudah beredar sejak lama meski demikian baru pada Sabtu (28/05/22) lalu ada konfirmasi dari pihak sang pemain.

Penggawa timnas Indonesia tersebut menyampaikan salam perpisahan via Instagram kepada Senica dan tampak menyesali perpisahan harus terjadi.

"Merasa berterima kasih sekali untuk perjalanan singkat namun bermakna ini," tulis Egy dalam caption foto dirinya mengenakan seragam Senica.

"Terimas kasih pada pelatih, rekan-rekan, dan staf semuanya. Semoga bisa bertemu di lain kesempatan. Selamat tinggal," lanjutnya sembari tidak lupa menyematkan akun resmi sang mantan tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri)

Wajar jika Egy Maulana Vikri merasa bersedih karena kariernya di Eropa terbilang cukup sukses saat bersama FK Senica.

Meski bukan klub dari negara besar namun pemain kidal versatile tersebut bisa mendulang banyak pengalaman yang tidak dapat dikeruk jika hanya merumput di Indonesia.

Usai tiga tahun gagal menembus skuat senior Lechia Gdansk di Polandia, Senica kemudian mengangkut Egy pada medio Agustus 2021 lalu.

Pada awalnya, jebolan SKO Ragunan tersebut hanya diberi kontrak pendek berdurasi separuh musim namun karena penampilannya yang dianggap memuaskan, tambahan masa bakti hingga dua tahun kemudian diberikan.

Egy Maulana Vikri bahkan membukakan jalan bagi pemain asal Indonesia lain untuk bisa memperkuat FK Senica berkat permainannya.

Sosok tersebut siapa lagi jika bukan Witan Sulaeman, rekan satu timnya di timnas yang resmi bergabung pada tengah musim 2021/2022 sebagai pinjaman dari Lechia.