Liga Italia

Dongeng Jelmaan AC Milan Jadi Nyata, Lewati Drama 7 Gol untuk Promosi ke Serie A

Senin, 30 Mei 2022 04:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/acmonza/
Tim Serie B, AC Monza yang baru saja promosi ke Serie A. Copyright: © instagram.com/acmonza/
Tim Serie B, AC Monza yang baru saja promosi ke Serie A.

INDOSPORT.COM – Penantian eks Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi akhirnya usai, ketika AC Monza mampu promosi ke kasta teratas Liga Italia usai drama tujuh gol melawan Pisa.

Satu tempat promosi Liga Italia diperebutkan oleh dua klub, AC Monza dan Pisa yang harus bertarung pada laga Play-off Serie B pada Senin (30/05/22) dini hari WIB.

AC Monza yang merupakan klub milik eks Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi tampil sebagai pemenang dengan drama tujuh gol.

Tim yang musim lalu juga berlaga di babak play-off Serie B ini mampu menyegel tempat ketiga, usai dua tempat sebelumnya didapat Lecce dan Cremonese.

Alhasil, Pisa dan Monza harus berduel di laga play off, mengingat mereka finis di posisi ketiga dengan 67 poin.

Monza mampu memenangi laga leg pertama dengan skor tipis 2-1, sehingga Pisa setidaknya harus menang dengan selisih satu gol untuk menuju babak perpanjangan waktu atau adu penalti.

Rasanya, Pisa akan mampu promosi ke kasta teratas Liga Italia, manakala mereka mampu membuka keunggulan melalui Ernesto Torregrossa saat laga baru berjalan 49 detik.

Torregrossa mampu memanfaatkan kesalahan bek Monza, Lorenzo Pirola yang tak mampu mengantisipasi umpan silang Pietro Bruatto dari sisi kiri pertahanan.

Hanya berselang sembilan menit, Pisa semakin membuat Monza terbenam dengan satu gol dari pemain Islandia, Hjortur Hermansson yang mampu mencetak gol dengan sundulan, lagi-lagi berawal dari umpan Bruatto.

Monza kemudian mampu mengejar ketertinggalan usai tendangan bebas Patrick Ciurria mampu dimanfaatkan dengan tembakan Jose Machin, usai memanfaatkan umpan Dany Mota Carvalho.