Liga Indonesia

Jadi Tuan Rumah, Borneo FC Lantang Bidik Trofi Turnamen Pramusim Liga 1

Senin, 30 Mei 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC resmi ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah turnamen pramusim 2022. Pesut Etam masuk Grup B dan akan memainkan laga di Stadion Segiri, Samarinda. 

Di Grup B, Borneo FC nantinya bertemu Rans Cilegon FC, Barito Putera, Madura United, dan Persija Jakarta. Termasuk menantang karena setiap peserta tergolong memiliki kekuatan merata.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri bersyukur, target menjadi tuan rumah bisa terwujud. Hal itu berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Tepian.

“Saya pribadi memang yakin Samarinda bisa menjadi tuan rumah setelah verifikasi dilakukan beberapa waktu lalu. Namun keputusan resmi baru kami dapatkan hari ini sekaligus drawing grup untuk semua tim," kata Dandri. 

"Kami tentu saja berharap dukungan pemprov, pemkot, dan masyarakat Samarinda untuk menyukseskan pelaksanaan turnamen di Samarinda ini," imbuhnya.

Menurut Dandri, Grup B tidak akan mudah dilalui. Ada tim kuat seperti Barito Putera, Madura United dan Persija, serta Rans yang berpotensi membuat kejutan meski merupakan tim promosi. 

Borneo FC menargetkan lolos dari babak penyisihan grup dan selanjutnya akan berjuang mati-matian demi meraih trofi turnamen pramusim 2022. 

"Tentu saja Barito Putera yang selama ini sudah sangat kuat di sepak bola Indonesia. Tapi pastinya Borneo FC akan berusaha keras lolos dari penyisihan grup," ujar Dandri. 

Skuat Borneo FC saat ini sedang menjalani agenda pemusatan latihan di Yogyakarta. Pasukan Milomir Seslija akan kembali ke Samarinda pada 5 Juni mendatang, barulah kemudian ada launching tim dan persiapan akhir  turnamen. 

“Untuk tim, kami sudah persiapkan dengan menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. Semoga saja kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi,” harap Dandri.