Liga Inggris

Sudah Konsultasi dengan Jurgen Klopp, Sadio Mane Bakal Hengkang dari Liverpool ke Bayern Munchen

Senin, 30 Mei 2022 03:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keduanya bersama Luis Diaz. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Penyerang Liverpool, Sadio Mane kabarnya sudah berbicara dengan sang pelatih, Jurgen Klopp soal kepindahannya ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sadio Mane, bersama bintang Liverpool lainnya, Mohamed Salah menjadi dua spekulasi transfer yang terus dibicarakan, mengingat kontraknya akan usai pada musim panas 2023 nanti.

Pada awal pekan ini, Sadio Mane sempat memberikan tanda bahwa masa depannya bersama Liverpool akan terjawab seusai final Liga Champions 2022.

Rupanya, hal inipun terjawab ketika jurnalis Italia, Fabrizio Romano kemudian memberikan kicauan beberapa waktu silam bahwa Sadio Mane memutuskan hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022.

“Sadio Mane siap untuk pengalaman baru selepas beberapa tahun yang spesial bersama Liverpool. Akan dikonfirmasi segera oleh klub,” kicau Fabrizio Romano.

“Bayern Munchen adalah peminat terkuat, tetapi masih terbuka peluang klub lain untuk mendatangkan Sadio Mane dan harus menunggu sampai laga final Liga Champions,” imbuhnya.

Liverpool sendiri baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions 2022 di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/05/22) melalui gol pemain Brasil, Vinicius Jr pada menit ke-59.

Kendati demikian, laga final kali ini diyakini bukanlah penahan Sadio Mane untuk bertahan di Liverpool dan sang pemain sudah merasa saatnya merasakan tantangan baru.

Sejak bergabung ke Stadion Anfield pada 2016 dari Southampton, Sadio Mane bisa disebut sebagai legenda Liverpool dengan mencetak 120 gol dan 48 assist di semua kompetisi.

Mane juga membantu Liverpool memenangi gelar Liga inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.