Liga Indonesia

Format Sudah Diumumkan, PSSI Beri Bocoran Titel Turnamen Pramusim 2022

Selasa, 31 Mei 2022 10:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berfoto bersama delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berfoto bersama delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan segera mengumumkan titel untuk Turnamen Pramusim 2022 yang akan digelar pada pertengahan Juni 2022.

Menurut Iwan Bule sapaan akrabnya, pihaknya masih mempertimbangkan beberapa titel untuk Turnamen pramusim tersebut, sehingga dia meminta semua pihak untuk sabar menunggu, karena dalam waktu dekat bakal diumumkan.

"Drawing sudah dan titel dalam waktu dekat akan kita umumkan, apakah Piala apa mohon sabar," kata Iriawan setelah Kongres Biasa PSSI di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22).

Ketika disinggung mengenai nama Piala Presiden untuk titel Turnamen Pramusim 2022, Mochamad Iriawan tak menampik nama tersebut menjadi salah satu pertimbangan. Hanya saja, pihaknya harus akan mengkonfirmasi mengenai nama turnamen tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

"Salah satunya kami usulkan itu, tapi kan harus lapor beliau dulu," jelas Iriawan.

PT LIB sendiri sudah menggelar drawing Turnamen Pramusim 2022 di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Kota Bandung, Minggu (29/05/22) sore, acara tersebut dihadiri perwakilan tim peserta.

Akhmad Lukita bersyukur, proses Drawing Turnamen Pramusim 2022 berjalan dengan lancar dan hasilnya ada empat tim yang menjadi tuan rumah pada babak penyisihan grup.

Selain itu, dari empat grup tersebut, ada dua grup yang diisi oleh lima tim dan dua lainnya dihuni masing-masing oleh empat tim.

"Jadi hari ini Alhamdulillah kami sudah melakukan drawing pramusim dan sudah disaksikan bersama-sama, dengan cara yang fair dan clear, tidak ada istilahnya rekayasa," ungkap Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Persis Solo menjadi tuan rumah di Grup A dan berada satu grup dengan PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.