In-depth

Para Pemain yang Harusnya Tidak Dijual Barcelona: Ada Pahlawan Treble Winner Inter Milan

Selasa, 31 Mei 2022 22:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Para pemain bintang yang seharusnya tidak pernah dilepas Barcelona pada bursa transfer, salah satunya malah sukses bantu Inter Milan raih treble winner! Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Para pemain bintang yang seharusnya tidak pernah dilepas Barcelona pada bursa transfer, salah satunya malah sukses bantu Inter Milan raih treble winner!

INDOSPORT.COM – Berikut para pemain bintang yang seharusnya tidak pernah dilepas Barcelona pada bursa transfer, salah satunya malah sukses bantu Inter Milan raih treble winner!

Klub Liga Spanyol, Barcelona, merupakan salah satu tim tersukses dan terbaik di dunia sampai saat ini, meskipun pada musim 21/22 kemarin El Barca gagal mendapat satu trofi juara pun.

Dalam sejarahnya, sudah banyak pemain bintang dunia yang pernah merumput bersama Barcelona dan membantu klub merajai kompetisi Eropa.

Salah satu nama yang sampai sekarang masih menjadi legenda adalah Lionel Messi.

Pemain asal Argentina tersebut merupakan produk asli akademi Barcelona, dan sukses menjelma sebagai pesepakbola terbaik dunia.

Selama 17 musim berseragam Barcelona, Lionel Messi berhasil mempersembahkan 10 gelar Liga Spanyol, 4 trofi Liga Champions serta masing-masing tiga gelar UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Barcelona sebagai salah satu raksasa Liga Spanyol, memang identik dengan para pemain muda berkualitas jebolan La Masia milik mereka.

Tak heran, jika banyak pemain muda eks Barcelona yang kini melanglang buana di sejumlah kompetisi Eropa.

Akan tetapi, meski punya banyak stok pemain berkualitas namun Barcelona kerap melakukan kesalahan di bursa transfer dengan menjual para bintang yang malah kian sukses dan bersinar di klub lain.

Pemain seperti Mikel Arteta hingga Thiago Alcantara, merupakan beberapa contoh dari kegagalan manajemen Barcelona ketika memutuskan untuk melepas pemainnya,

Selain dua nama di atas, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain bintang yang seharusnya tidak dilepas Barcelona pada bursa transfer: