Liga Indonesia

Persiapan untuk Liga 2, PSMS Medan Akan TC di Daerah Dataran Tinggi

Selasa, 31 Mei 2022 19:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© MO PSMS Medan.
Pemain PSMS Medan menggelar tes VO2max, Senin (31/05/22). Copyright: © MO PSMS Medan.
Pemain PSMS Medan menggelar tes VO2max, Senin (31/05/22).

INDOSPORT.COM - Dalam persiapan ke Liga 2 2022/2023 nanti, PSMS Medan berencana akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di daerah dataran tinggi.

Daerah yang dimaksud tak lain adalah kota wisata Berastagi di Kabupaten Karo. Tentu hal ini seperti menjadi agenda rutin bagi Ayam Kinantan sebelum kompetisi dimulai.

Pelatih kepala PSMS, I Putu Gede, menyebut rencana TC tersebut akan digelar selama beberapa hari ke depan sebagai tindak lanjut dari latihan VO2max.

Sebab Supardi Nasir dan kawan-kawan diketahui melakukan tes VO2max di GOR Futsal Dispora Sumut di Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, Senin (30/5/22) kemarin.

"Pertama dari rangkaian VO2max, karena kita coba tingkatkan lagi VO2max mereka. Ini ekspetasinya luar biasa karena saya pikir VO2max para pemain masih di bawah 50-an, ternyata tinggi. Makanya pergi ke Berastagi untuk meningkatkan VO2max mereka lagi," katanya kepada awak media, Selasa (31/05/22).

"Rencana besok pagi kita berangkat dan rangkaian kita ini akan diakhiri dengan friendly match di Dairi, Sabtu (4/6/22) nanti. Setelah itu pulang," sambungnya.