Liga Indonesia

Rampungkan Naturalisasi jadi WNI, Shayne Pattynama dapat Sorotan Wonderkid Manchester

Selasa, 31 Mei 2022 08:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Kedatangan calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, ke Indonesia menarik perhatian dari wonderkid kelahiran Manchester, Daniel Adshead. Copyright: © Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Kedatangan calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, ke Indonesia menarik perhatian dari wonderkid kelahiran Manchester, Daniel Adshead.

INDOSPORT.COM – Kedatangan calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama ke Indonesia menarik perhatian dari wonderkid kelahiran Manchester, Daniel Adshead.

Pemain sepak bola asal Belanda, Shayne Pattynama, hadir di Indonesia demi menyelesaikan proses naturalisasi.

Shayne Pattynama yang bermain untuk klub Norwegia, Viking FC, tiba di Indonesia pada Senin (30/05/22).

“Hai Indonesia, Saya Shayne Pattynama. Kita garuda!” ucap Shayne Pattynama dalam unggahan Instagram pada Senin.

Shayne Pattynama sendiri merupakan salah satu pemain berpengalaman yang diminta oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk didatangkan.

Lantaran hal itu, salah satu exco PSSI, Hasani Abdulgani, baru-baru ini melakukan safari ke Belanda dan Belgia demi mengamati langsung pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Selain Shayne Pattynama, PSSI lebih dulu melakukan proses naturalisasi pada dua pemain, yakni eks pemain Liga Inggris, Jordi Amat dan pemain Liga Belgia, Sandy Walsh.

Baik Jordi Amat dan Sandy Walsh bahkan sudah turut berlatih bersama pemain Timnas Indonesia arahan Shin Tae-Yong jelang laga FIFA Matchday melawan Bangladesh pada (01/06/22) mendatang.

Namun demikian, lantaran proses naturalisasi yang belum rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan baru membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 nanti.

Dalam unggahan terbaru Shayne Pattynama, disebutkan bahwa sang pemain senang sudah tiba di Indonesia untuk membereskan proses yang akan berlangsung.