Liga Indonesia

Tak Sabar Hadapi Laga Pramusim, Fabiano Beltrame Ungkap Tujuan Utama Persis Solo

Selasa, 31 Mei 2022 12:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ligaindonesiabaru
Fabiano Beltrame, tak sabar untuk membela Persis Solo pada turnamen pramusim. Foto: ligaindonesiabaru. Copyright: © ligaindonesiabaru
Fabiano Beltrame, tak sabar untuk membela Persis Solo pada turnamen pramusim. Foto: ligaindonesiabaru.

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi, Fabiano Beltrame, tak sabar untuk membela Persis Solo pada turnamen pramusim nanti. Meski punya keinginan berprestasi, ia menegaskan Liga 1 2022/2023 tetap lebih penting.

Persis Solo berada di Grup A untuk turnamen pramusim ini. Jawara Liga 2 2021 tersebut satu grup dengan PSS Sleman, PSIS Semarang, Dewa United, dan Persita Tangerang.

Dengan status sebagai tuan rumah, Persis Solo tetap difavoritkan lolos ke babak 8 besar. Apalagi dari segi materi pemain, mereka tak termasuk tim promosi yang irit pengeluaran.

Sejumlah pemain berkualitas sudah didatangkan, seperti Gianluca Pandeynuwu, Muhammad Riyandi, Gavin Kwan Adsit, Sutanto Tan hingga Samsul Arif.

Laskar Sambernyawa juga mengawali perjalanan dengan mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Gelora Bung Tomo pada Minggu (22/5/22).

Namun begitu, Persis Solo tak ngoyo meraih gelar. Bek senior, Fabiano Beltrame, tetap memandang turnamen pramusim sebagai momen pematangan tim.

"Saya pikir ini akan seru. Semoga kita bisa lolos dari grup, meski ini menjadi awal buat kita, buat mereka juga, tapi yang penting kita maksimalkan turnamen ini buat persiapan menuju liga nanti," kata Fabiano saat ditemui di Stadion Sriwedari Solo, Senin (30/5/22).

Fabiano menegaskan hal ini karena berkaca pada turnamen pramusim tahun-tahun sebelumnya. Tim yang baru persiapan didesak untuk meraih prestasi di pramusim.

Padahal, tujuan dari pramusim bukan mati-matian menjadi pemenang, melainkan persiapan menuju kompetisi. Fabiano meyakini baik suporter maupun manajemen Persis Solo memahami hal ini.

"Kita punya manajemen yang sudah tahu tujuan, ya memang kalau juara pramusim akan bagus, tapi yang penting itu liga. Kita lagi bangun tim buat liga, bukan turnamen," tutur Fabiano.