In-depth

3 Cita-cita Setinggi Langit Silvio Berlusconi Bersama Monza, Stop Jadi AC Milan 'KW'?

Rabu, 1 Juni 2022 23:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram.com/acmonza/
AC Monza promosi ke Serie A, siap saingi AC Milan? Copyright: © instagram.com/acmonza/
AC Monza promosi ke Serie A, siap saingi AC Milan?

INDOSPORT.COM - Mantan Bos AC Milan, Silvio Berlusconi, sedang berbahagia lantaran klubnya saat ini, AC Monza, berhasil promosi ke Serie A Liga Italia.

Sebelumnya, klub yang sering disebut-sebut sebagai ‘AC Milan KW’ tersebut finis di peringkat empat klasemen akhir Serie B 2021-2022 dengan raihan 67 poin.

Hasil tersebut pun membawa mereka ke fase play-off untuk memperebutkan tiket promosi ke kasta teratas sepak bola Italia.

Anak-anak asuh Giovanni Stroppa tampil sebagai pemenang di putran play-off usai mengalahkan Brescia dengan agregat 4-2 di semifinal dan Pisa dengan agregat 6-4 di final.

Dengan demikian, AC Monza untuk pertama kalinya sepanjang sejarah akan berlaga di Serie A, liga yang sudah sangat mereka idam-idamkan sejak lama.

Seperti diketahui, jika mendengar nama AC Monza, ada satu sosok yang pasti diingat oleh suporter AC Milan, Silvio Berlusconi.

Namun bukan hanya itu, selain dirinya AC Monza juga menaungi deretan ‘mantan’ AC Milan seperti Adriano Galliani di kursi manajemen.

Lalu ada pula Gabriel Paletta dan Marco Brescianini, pemain di skuat AC Monza yang dulu pernah berseragam Rossoneri.

Dengan keberadaan mereka, tidak heran AC Monza sedikit beraroma AC Milan yang baru saja meraih scudetto musim 2021-2022.

Tim promosi dari Serie B vs juara Serie A, tentu sebuah perbandingan yang kontras bak bumi dan langit. Akan tetapi, Silvio Berlusconi tentu punya cita-cita tinggi bersama klub besutannya sejak tahun 2018 ini.