Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United Resmi 'Bajak' Kiper PSM Makassar

Rabu, 1 Juni 2022 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Kiper anyar Dewa United untuk Liga 1 musim 2022/2023, Syaiful Syamsuddin. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Kiper anyar Dewa United untuk Liga 1 musim 2022/2023, Syaiful Syamsuddin. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali menambah kekuatan dengan datangkan pemain baru untuk Liga 1 2022/23. Kali ini, yang datang adalah penjaga gawang berpengalaman, Syaiful Syamsuddin.

Syaiful direkrut karena Dewa United butuh tambahan penjaga gawang. Tim asuhan Nilmaizar sebelumnya hanya punya nama yakni Deden Nathsir dan Gunandi.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara berharap kehadiran Syaiful bisa menambah kekokohan lini belakang.  Apalagi, nama itu disodorkan tim pelatih. 

"Tim pelatih memang masih membutuhkan sosok penjaga gawang berpengalaman untuk kompetisi Liga 1 nanti. Itulah mengapa kami mendatangkan Syaiful dan semoga dia bisa cepat beradaptasi," kata Ardian.

Syaiful Syamsuddin merupakan pemain kelahiran Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1993. Musim lalu, dia bermain untum PSM Makassar.

Kiper 28 tahun itu tampil 11 pertandingan di Liga 1 2021. Tapi, dia lantas putuskan hijrah tahun ini, sama halnya dengan kiper utama PSM, Hilmansyah yang pindah ke Rans Cilegon FC.  

Selain memperkuat PSM Makassar, Syaiful pernah membela Persita Tangerang dan Barito Putera.

Syaiful jadi pemain lokal ke-11 yang didatangkan Dewa United untuk musim baru. Dia diharapkan bisa bantu tim raih target finish dipapan atas Liga 1 2022/23. 

Syaiful sudah gabung latihan dengan Dewa United sejak tim menjalani pemusatan latihan di Bali dua pekan lalu.