Liga Indonesia

Deretan Klub Liga 3 yang Resmi Berganti Nama, Ada ‘Kembaran’ Inter Milan

Rabu, 1 Juni 2022 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Sejumah klub Liga 3 resmi berganti nama usai Kongres Biasa PSSI yang berlangsung Selasa (30/05/22). Salah satunya ada klub yang identik dengan FC Internazionale di kota Milan.

Kongres Biasa PSSI yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/5/22), menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya perubahan nama tim dan regulasi kompetisi musim 2022.

Dalam kongres tersebut, PSSI  mengesahkan perubahan beberapa nama klub yang berkompetisi di Liga 1 hingga Liga 3

Total, 22 tim dari Liga 1 sampai Liga 3 melakukan perubahan nama klub. Untuk tim Liga 1, ada empat tim yang mengubah nama.

Ada pun untuk Liga 2 hanya ada satu klub yakni klub milik Atta Halilintar. Klub yang awalnya Putra Safin Grup—yang sempat dikenal sebagai AHHA PS Pati—berubah nama menjadi FC Bekasi City, dengan basis masih di Pati.

Terutama untuk Liga 3, terdapat 17 klub yang memutuskan berganti namanya. Bisa dibilang, ini jadi perubahan nama terbanyak di antara Liga 1 dan Liga 2 dan Liga 3.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Internazionale Banten. Internazionale Banten adalah nama baru dari klub yang sebelumnya bernama Bintang Junior FC atau Banten Jaya FC.

Nama Internazionale yang baru disandang Banten Jaya FC tersebut identik dengan klub raksasa asal Italia, yaitu Football Club Internazionale Milano yang lebih dikenal dengan Inter Milan.

Belakangan, seorang fans Inter Milan ikut menyoroti perubahan nama klub asal kota Banten, yang juga bakal dikenal dengan sebutan Inter Banten tersebut.

Fans tersebut mempertanyakan apakah kata “Internazionale” ini sudah mendapatkan izin legal karena dikhawatirkan bakal memancing sengketa hukum dengan Inter Milan.