Liga Indonesia

Hadapi Bangladesh, Ujian Timnas Indonesia Sebelum Bertarung di Kualifikasi Piala Asia

Rabu, 1 Juni 2022 15:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan tujuan digelarnya FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) malam. 

Menurut Shin Tae-yong pertandingan menghadapi Bangladesh, akan dimanfaatkan olehnya untuk melihat perkembangan pasukannya, setelah menjalankan program latihan.

Apalagi, dalam waktu dekat Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022, dan akan berhadapan dengan Yordania dan Kuwait.

"Menguji kekompakan para pemain dan organisasi tim seperti apa dalam uji coba nanti. Apalagi nanti akan melawan Kuwait dan Yordania," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang FIFA Matchday melawan Bangladesh di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22).

Mengenai kesiapan Timnas untuk menghadapi Bangladesh, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya dalam keadaan bugar dan siap untuk melakoni laga tersebut.

Selain itu, Timnas Indonesia sudah menggelar latihan di Bandung sejak, Jumat (27/05/22) sore, tepatnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Shin Tae-yong menambahkan, persiapan untuk menghadapi Bangladesh berjalan dengan lancar dan anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya, termasuk dua pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Melihat persiapan yang berjalan lancar, Shin Tae-yong merasa optimis skuat Garuda bakal menampilkan permainan terbaiknya, apalagi pada laga nanti bakal disaksikan langsung oleh penonton.

"Jadi saya sangat suka dan pastinya pemain akan menampilkan yang terbaik untuk besok," tegas Shin Tae-yong.