Bursa Transfer

Jadi Rebutan Chelsea dan Tottenham, Bek RB Leipzig Beri Respons Tak Terduga

Rabu, 1 Juni 2022 03:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea dan Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea dan Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, memberikan responsnya terkait rumor yang mengaitkannya dengan dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Nama Josko Gvardiol menjadi rebutan Chelsea dan Tottenham Hotspur di musim panas ini karena kedua tim membutuhkan bek baru.

Chelsea membutuhkan bek baru dengan jam terbang tinggi, seiring perginya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen di akhir musim.

Kedua pemain ini pergi dengan status bebas transfer, sehingga membuat Chelsea harus segera mencari penggantinya jelang musim 2022/23 digelar.

Sedangkan Tottenham butuh bek baru untuk memperkuat lini pertahanannya yang butuh perombakan guna bersaing di pentas teratas.

Antonio Conte selaku pelatih Tottenham, ingin memiliki bek tengah baru yang punya pengalaman untuk melengkapi kehadiran Eric Dier dan Cristian Romero.

Karena kebutuhan masing-masing, baik Chelsea dan Tottenham mengarahkan pandangannya ke Josko Gvardiol yang tampil apik bersama RB Leipzig.

Bek berusia 20 tahun ini punya pengalaman di level tertinggi bersama Die Roten Bullen. Alhasil, Chelsea dan Tottenham pun berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan jasanya.

Adanya ketertarikan dari Chelsea dan Tottenham ini pun membuat Gvardiol buka suara terkait rumor yang beredar bahwa dirinya bersedia bermain untuk salah satu klub tersebut.