In-depth

Profil RedBird, Perusahaan Raksasa Amerika Serikat yang Jadi Pemilik Baru AC Milan

Rabu, 1 Juni 2022 19:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Profil singkat serta rekam jejak RedBird, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yang selangkah lagi resmi jadi pemilik baru klub Liga Italia, AC Milan. Copyright: © REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Profil singkat serta rekam jejak RedBird, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yang selangkah lagi resmi jadi pemilik baru klub Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta rekam jejak RedBird, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yang selangkah lagi resmi jadi pemilik baru klub Liga Italia, AC Milan.

Seperti diketahui, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu, AC Milan selangkah lagi bakal berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

Melansir dari laman DAZN, Bos RedBird Capital, Gerry Cardinale, telah meneken dokumen awal untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepemilikan baru raksasa AC Milan memang tengah panas-panasnya. 

Paolo Scaroni selaku presiden klub pun mengkonfirmasi langsung jika ada dua tawaran yang ingin mengambil alih Tim Merah Hitam.

Meski Investcorp lebih dulu melakukan negosiasi dengan Elliott Management namun perusahaan asal Bahrain tersebut dibuat gigit jari setelah Elliott Management memilih menjual AC Milan ke pihak RedBird Capital.

Masih dari DAZN, kabarnya Gerry Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga €1,3 miliar. 

Saat ini, kedua belah pihak sudah melakukan pertemuan intens. Diharapkan pengumuman akuisisi I Rossoneri terjadi dalam beberapa jam mendatang dan tak harus menunggu esok hari.

Selanjutnya, Cardinale harus bertemu Paolo Maldini selama beberapa hari ke depan untuk membahas perpanjangan kontraknya dan strategi transfer klub.

Dalam dunia olahraga, nama RedBird yang bakal jadi pemilik baru AC Milan sejatinya bukan sosok baru dan belum berpengalaman terutama dalam bidang sepak bola.

Sebelum AC Milan, ada sejumlah klub olahraga lain termasuk Liverpool yang pernah diakuisisi RedBird dan masih bertahan sampai saat ini.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal sepak terjang pemilik baru AC Milan, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari RedBird Capital Partners: