Bola Internasional

Skuad Italia Dirombak saat Lawan Argentina, Lorenzo Insigne Beri Jawaban Menohok

Rabu, 1 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Lorenzo Insigne menyatakan akan  tetap membela Timnas Italia walaupun pelatih Roberto Italia menyebut Finalissima 2022 akan jadi jadi “akhir dari sebuah era”. Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Lorenzo Insigne menyatakan akan tetap membela Timnas Italia walaupun pelatih Roberto Italia menyebut Finalissima 2022 akan jadi jadi “akhir dari sebuah era”.

INDOSPORT.COM – Lorenzo Insigne menyatakan akan  tetap membela Timnas Italia walaupun pelatih Roberto Italia menyebut Finalissima 2022 akan jadi jadi “akhir dari sebuah era”.

Timnas Italia dijadwalkan menghadapi Argentina pada pertandingan Finalissima 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (02/06/22) dinihari WIB.

Italia jadi juara EURO 2020 setelah mengalahkan timnas Inggris di partai final. Gli Azzurri menang lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di sisi lain, timnas Argentina jadi raja Amerika Selatan dengan mengalahkan musuh bebuyutan Brasil lewat gol semata wayang Angel Di Maria.

Bagi Gli Azzurri, walau berhasil menjuarai Euro 2022 namun raksasa Eropa itu justru gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai tumbang di tangan Makedonia Utara di babak semifinal playoff.

Ini adalah kegagalan Italia yang kedua secara beruntun di ajang Piala Dunia, setelah edisi 2018 di Rusia. Berkaca dari hal tersebut, pelatih Roberto Mancini sadar bahwa timnya butuh perombakan.

Mancini mengisyaratkan bahwa Finalissima 2022 akan jadi kesempatan terakhir pemain senior karena dia bakal mulai fokus pada pemain muda.

Rencana Mancini tersebut mendapat tanggapan dari Lorenzo Insigne, yang terbilang pemain veteran di timnas. Ada kemungkinan eks bintang Napoli itu bakal dicoret.

Terlebih Insigne pada musim panas mendatang akan memulai petualangan baru di Major League Soccer bersama Toronto FC.

Dalam konferensi pers terakhirnya di Stadion Diego Armando, Insigne mengatakan bahwa dia tidak ingin meninggalkan Timnas Italia dalam waktu dekat.