Bola Internasional

Jadwal Toulon Tournament Hari Ini: Peluang Timnas Indonesia U-19 Pecundangi Ghana

Kamis, 2 Juni 2022 07:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal Toulon Tournament 2022 hari ini, Kamis (02/06/22). Timnas Indonesia U-19 kini berpeluang mengalahkan Ghana U-20.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup B ajang sepak bola usia muda, Toulon Tournament 2022 di Prancis. Lawannya juga tidak main-main.

Pada laga perdana Grup B, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Venezuela.

Pada laga perdana Toulon Tournament 2022 yang digelar di Stade de Lattre-de-Tassigny, Prancis, Senin (30/05/22), Timnas Indonesia U-19 takluk dari Venezuela dengan skor 1-0.

Secara materi bermain, Venezuela memang unggul karena memainkan tiga sosok senior. Apalagi, tim asal Amerika Selatan itu sudah beberapa kali tampil di Piala Dunia U-20.

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 justru tidak didampingi oleh Shin Tae-yong. Tim pelatih yang mendampingi adalah asisten pelatih, Dzenan Radoncic dan Bima Sakti.

Namun, hal ini adalah modal yang bagus untuk menghadapi lawan berikutnya di Toulon Tournament 2022, yaitu Ghana.

Di sisi lain, Ghana U-20 juga baru saja mengalami kekalahan dari Timnas Meksiko U-20, dengan skor yang sama, yaitu 1-0.

Bedanya, Timnas Indonesia bisa memberi perlawanan pada Venezuela, sedangkan Ghana kesulitan menghadapi Meksiko.

Jika melihat catatan ini, nampaknya ada peluang besar bagi Ronaldo Kwateh dkk untuk mempecundangi Ghana, dan meraih poin di penyisihan Toulon Tournament 2022.