Liga Indonesia

Liga 3 2022 Segera Bergulir Agustus, Ada Inter Milan versi Kearifan Lokal

Kamis, 2 Juni 2022 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Kompetisi Liga 3 2022 dijadwalkan akan bergulir mulai bulan Agustus mendatang. Sejumlah klub bakal ambil bagian di ajang ini, termasuk Inter Milan versi kearifan lokal. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Kompetisi Liga 3 2022 dijadwalkan akan bergulir mulai bulan Agustus mendatang. Sejumlah klub bakal ambil bagian di ajang ini, termasuk Inter Milan versi kearifan lokal.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 3 2022 dijadwalkan akan bergulir mulai bulan Agustus mendatang. Sejumlah klub bakal ambil bagian di ajang ini, termasuk Inter Milan versi kearifan lokal.

Kongres Biasa PSSI yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/5/22), menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya perubahan nama tim dan regulasi kompetisi musim 2022.

Dalam kongres tersebut, PSSI merilis program kerja PSSI, termasuk jadwal kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim 2022.

Melansir dari akun resmi Liga 3 di Instagram, kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia musim 2022 rencananya akan bergulir pada bulan Agustus mendatang.

Liga 3 akan diawali dengan Putaran Provinsi yang akan mulai di periode Agustus - November 2022.

Selanjutnya, para tim juara di putaran provinsi akan melanjutkan perjuangan mereka di Putaran Nasional yang akan dimulai pada periode November - Desember 2022.

Saat ini, beberapa klub-klub peserta Liga 3 musim 2022 telah memulai mengadakan seleksi pemain guna persiapan kompetisi LIGA 3 Putaran Provinsi mendatang.

Menariknya, terdepan belasan tim yang akan berkompetisi di Liga 3 dengan identitas baru. Ya, mereka akan hadir dengan nama baru yang telah disahkan dalam Kongres Biasa PSSI 2022 kemarin.

Untuk Liga 3, terdapat 17 klub yang memutuskan berganti namanya. Bisa dibilang, ini jadi perubahan nama terbanyak di antara Liga 1 dan Liga 2 dan Liga 3.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Internazionale Banten. Internazionale Banten adalah nama baru dari klub yang sebelumnya bernama Bintang Junior FC atau Banten Jaya FC.