Liga Indonesia

Pelatih dan Pemain Bangladesh Ungkap Kunci Sukses Imbangi Timnas Indonesia

Kamis, 2 Juni 2022 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Bangladesh mampu menahan imbang Timnas Indonesia dilaga uji coba internasional, Rabu (01/06/22) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kedua tim bermain imbang tanpa gol atau 0-0.

Bangladesh menerapkan permainan rapat dan pressing ketat hingga akhir pertandingan. Tim asal Asia Selatan itu juga sesekali lakukan serangan balik berbahaya.

Pelatih Bangladesh, Javier Fernandez cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Mereka bisa meredam kecepatan Indonesia, meski tampil di bawah tekanan penonton.

"Kami memang tahu akan berhadapan dengan Indonesia, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka," buka Javier.

"Bisa dibilang pemain saya main sangat fantastis. Ini adalah hasil yang bagus dan kami sudah membuktikan bahwa tim kami punya level yang bagus juga," imbuhnya.

Pelatih asal Spanyol itu memuji konsistensi pemain Bangladesh. Mereka bisa terapkan instruksi Javier dengan baik dan menutup pergerakan pemain Indonesia.

"Selalu ada ruang untuk berkembang bagi kami dan untuk hari ini, kami tampil baik. Ruang-ruang kami tutup, pemain main rapat, dan mereka main dengan organisasi yang baik," urainya.