Bola Internasional

Timnas Ditahan Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf kepada Suporter Indonesia

Kamis, 2 Juni 2022 09:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai imbang tanpa gol dengan Bangladesh pada FIFA Matchday, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, (01/06/12) malam.

Seusai pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pecinta sepakbola tanah air.

Menurut Shin Tae-yong, pada pertandingan tersebut timnas Indonesia seharusnya bisa meraih kemenangan, lantaran bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter.

Selain itu, secara penampilan timnas Indonesia memiliki beberapa peluang, hanya saja gagal dimaksimalkan dengan baik, sehingga skuat Garuda gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang tanpa gol.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik. Jadi saya mohon maaf," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, pertandingan menghadapi Bangladesh merupakan salah satu persiapan sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

Menurut Shin Tae-yong, jika pada pertandingan tersebut anak asuhnya bisa memaksimalkan peluang yang didapat, maka timnas Indonesia seharusnya bisa unggul lebih dari tiga gol.

Namun, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol. Sehingga, timnas Indonesia tidak dapat memberikan kemenangan kepada suporter.

Sebagai informasi, FIFA Matchday tersebut digelar dengan disaksikan oleh penonton, PSSI menyediakan kuota sebanyak 9.000 tiket, sesuai hasil koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.