Bola Internasional

Update Ranking FIFA Seusai Timnas Indonesia Ditahan Bangladesh: Poin Berkurang!

Kamis, 2 Juni 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) malam WIB. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Duel bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking FIFA seusai Timnas Indonesia gagal mendulang kemenangan atas Bangladesh di pertandingan uji coba pada Rabu (01/06/22) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjalani laga uji coba bertajuk FIFA Matchday menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selain ingin menambah poin di ranking FIFA, uji coba ini bertujuan sebagai persiapan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong jelang menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Akan tetapi, skuat Garuda harus menelan pil pahit karena gagal menang atas Bangladesh. Mereka tidak mampu mencetak gol dan membuat laga berakhir imbang 0-0.

Seusai laga selesai, Shin Tae-yong langsung buka suara. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta maaf kepada para fans karena gagal membawa skuat Garuda menang di kandang sendiri.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik. Jadi saya mohon maaf," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga.

"Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia 2023. Harusnya kami menang tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiaan kepada fans, tetapi kami tidak bisa melakukan itu," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, banyak pertanyaan muncul bagaimana nasib Timnas Indonesia di ranking FIFA pasca gagal menang atas Bangladesh. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa klik slide kedua artikel ini.