Bola Internasional

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Media Malaysia Sebut Hongkong Main Kungfu

Kamis, 2 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Beda nasib dengan Timnas Indonesia, Timnas Malaysia berhasil menang dalam laga uji coba internasional atas timnas Hongkong, Rabu (01/06/22).

Timnas Indonesia sendiri hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 dalam laga uji coba kontra Bangladesh. Tak ada gol yang tercipta saat laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara Timnas Malaysia justru berhasil menang atas Timnas Hongkong dengan skor 2-0, bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Setelah sebelumnya menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0, kubu Harimau Malaya kini dikatakan selangkah lebih siap menatap ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasalnya, jika melihat head to head, Timnas Hongkong berada tujuh peringkat di atas Timnas Malaysia, namun mereka justru takluk dari skuat besutan Kim Pan Goh.

Sejak awal, Kim Pan Goh mengaku tak mau main-main dalam laga uji coba ini. Ia lantas menurunkan line up terbaik dari Malaysia.

Malaysia langsung mendominasi permainan dan mendapat peluang sejak menit kelima, lewat serangan Safawi Rasid yang berhasil diblok oleh pertahanan Timnas Hongkong.

Bahkan, media Malaysia mengklaim bahwa pemain Timnas Hongkong kocar-kacir saat menutupi pergerakan pemain Malaysia.

"Kelincahan sayap tim Malaysia membuat Hongkong harus bermain seperti kungfu untuk menutupi keinginan Malaysia yang mengirim bola ke kotak penalti mereka," tertulis dalam situs Berita Harian.

Sementara pemain Timnas Indonesia, justru cukup kesulitan menembus pertahanan tim Bangladesh, dan terdapat sejumlah peluang juga belum berhasil dilanjutkan menjadi gol.