Bola Internasional

Ada Iniesta dan Bojan Krkic, Liga Jepang Musim 2022 Diisi Pemain dari Berbagai Benua

Jumat, 3 Juni 2022 15:15 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© J-League
Eks Barcelona, Andres Iniesta yang kini membela klub Vissel Kobe di Liga Jepang. Copyright: © J-League
Eks Barcelona, Andres Iniesta yang kini membela klub Vissel Kobe di Liga Jepang.

INDOSPORT.COM - Musim ini, Meiji Yasuda J1 League dihuni oleh pemain yang berasal dari berbagai benua di seluruh belahan dunia.

Brasil jadi produsen utama pemain asing di Meiji Yasuda J1 League musim ini, dengan ada lebih dari 50 pemain asal Negeri Samba yang berkompetisi di kasta teratas Liga Jepang.

Meski begitu, juga ada banyak pemain asing yang berasal dari negara-negara selain Brasil, yang tersebar dari seluruh penjuru dunia.

Yokohama F. Marinos jadi satu-satunya tim yang hanya memiliki pemain asing dari Brasil, tanpa pemain asing dari negara lainnya.

Sedangkan di sisi lain, Urawa Red Diamonds jadi satu-satunya tim yang seluruh pemain asingnya berasal dari negara selain Brasil.

Musim ini mereka punya duo Denmark, Alexander Scholz dan Kasper Junker, serta Alex Schalk asal Belanda dan pemain timnas Swedia, David Moberg Karlsson.

Vissel Kobe memiliki pemain asing dengan nama terbesar, dengan mereka memiliki tiga mantan pemain Barcelona asal Spanyol, yakni Andres Iniesta, Bojan Krkic, dan Sergi Samper.

Selain itu, ada pula striker timnas Polandia di Piala Eropa 2020 lalu, Jakub Swierczok, di Nagoya Grampus.

Pemain-pemain asal Eropa lainnya juga tersebar di tim-tim lain seperti Tarik Elyounoussi (Norwegia) di Shonan Bellmare, Nassim Ben Khalifa (Swiss) di Sanfrecce Hiroshima, hingga Juanma (Spanyol) dan Jordy Croux (Belgia) di Avispa Fukuoka.