Liga Indonesia

Terinspirasi Pratama Arhan, Bek Blasteran RANS Cilegon FC Incar Liga Jepang

Selasa, 31 Mei 2022 09:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rans CFC
Bek muda RANS Cilegon FC, Meru Kimura, menyatakan tekad untuk berkarier di Liga Jepang karena ia terinspirasi bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Copyright: © Rans CFC
Bek muda RANS Cilegon FC, Meru Kimura, menyatakan tekad untuk berkarier di Liga Jepang karena ia terinspirasi bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

INDOSPORT.COM - Bek muda RANS Cilegon FC, Meru Kimura, menyatakan tekad untuk berkarier di Liga Jepang di masa depan. Dia terinspirasi bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Meru yang memiliki keturunan Jepang, mengaku sangat ingin berkarier di negara kelahirannya. Dia sempat menimba ilmu di sekolah sepak bola di Negeri Sakura saat masih kecil.

Terkait klub impian, Meru menegaskan tidak memikirkannya. Tujuan utamanya adalah sebisa mungkin ke Liga Jepang.

"Mimpi terbesar pengen ke Jepang. Namanya bermimpi, enggak mikirnya ke mana (klub mana), tapi maunya ke sana," kata Meru Kimura.

Pemain 20 tahun itu menilai, level sepak bola Jepang jauh berada di atas Indonesia. Karenanya, dia harus bisa J-League untuk meningkatkan kemampuan.

"Dulu pernah ikut SSB di Jepang dan cara didiknya beda. Kalau di sini rondo beberapa sentuhan saja lalu kalo kalah koprol,"

"Tapi kalau di Jepang lebih dari lima passing dan kalau kalah langsung joging keliling lapangan, lebih keras latihannya," tutur Meru.

"Akan tetapi, setelah fokus di bola, saya belum kesana lagi," imbuhnya.

Dengan ketatnya persaingan di Liga Jepang, Meru Kimura memuji perjuangan Pratama Arhan yang kini membela klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

Eks Bali United U-18 itu jadikan Arhan sebagai role model untuk bisa berkarier di luar negeri.

"Hebatlah Arhan, karena dia mainnya juga ngotot, jadi bisalah dia di sana," tuntas eks PSKC Cimahi tersebut.