Liga Indonesia

Efek Pratama Arhan, Akademi PSIS Banjir Peminat: Lapangan Sampai Penuh!

Rabu, 6 April 2022 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Aksi Pratama Arhan saat membela PSIS Semarang dalam laga melawan Madura United. Copyright: © Media PSIS Semarang
Aksi Pratama Arhan saat membela PSIS Semarang dalam laga melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Efek kepindahan Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy, Liga 2 Jepang, kini membuat akademi PSIS Development banjir peminat.

Pratama Arhan seolah menjadi simbol jika PSIS Semarang sukses membina usia muda, hingga memiliki kualitas yang mumpuni, tak hanya di timnas, tapi juga klub luar negeri.

Tak pelak, anak-anak dan pemain muda mulai berbondong-bondong mendaftar ke PSIS Development, dengan harapan bisa masuk timnas hingga direkrut tim luar.

Menurut CEO Yoyok Sukawi, pendaftar PSIS Development tahun ini membludak dan lapangan latihan pun tidak mampu untuk menampunh mereka.

"Bahkan sekarang PSIS Development yang daftar antriannya banyak banget, sampai kita bingung, kurang untuk lapangannya," ucap Yoyok Sukawi via Jebret Media TV.

Tak hanya Pratama Arhan yang sukses melebarkan sayap ke luar negeri, tapi kini Alfeandra Dewangga juga mulai didekati sejumlah klub di kancah Asia Tenggara.

"Bahkan pemain muda kita yang sekarang, Dewangga, sudah mulai dikejar-kejar klub luar negeri juga, kita jadi tambah pusing," cetusnya.

"Kalau Dewangga punya kesempatan bermain di luar negeri, pasti kita perlakukan sama seperti Pratama Arhan," ungkap Yoyok.

Hal itu semakin memikat pemain muda untuk datang ke PSIS, bahkan banyak yang bersedia untuk dikontrak jangka panjang.

"Sebetulnya pemain muda PSIS, kita punya komitmen yang sama. Inilah yang membuat anak-anak muda ini loyal dan sabar untuk menimba ilmu di PSIS Semarang," tukasnya.