Bola Internasional

Aksi Nutmeg Ronaldo Kwateh ke Pemain Venezuela Gegerkan Admin Toulon Tournament

Jumat, 3 Juni 2022 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Striker Timnas Indonesa U-19, Ronaldo Joybera Kwateh, jadi sorotan admin Toulon Tournament 2022 lewat aksi nutmeg saat hadapi Venezuela. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Striker Timnas Indonesa U-19, Ronaldo Joybera Kwateh, jadi sorotan admin Toulon Tournament 2022 lewat aksi nutmeg saat hadapi Venezuela. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Striker Timnas Indonesa U-19, Ronaldo Joybera Kwateh, jadi sorotan admin Toulon Tournament 2022 lewat aksi nutmeg saat hadapi Venezuela.

Ronaldo Kwateh memamerkan skill individu ketika melewati hadangan pemain Venezuela di laga pembuka Toulon Tournament 2022 yang berlangsung Senin (30/06/22).

Pemain berusia 17 tahun ini mengecoh pemain Venezuela dengan skill nutmeg (mengolongkan bola), yang terekam mata kamera penyelenggara ajang tesebut.

Toulon Tournament mengunggah video aksi Roaldo Kwateh tersebut di akun resminya di Instagram @TournouMRevello, Kamis (02/06/22).

Dalam video tersebut terlihat, korban dari aksi nutmeg Ronaldo adalah Adrian Cova yang juga mencetak assist saat kedua tim bertanding di laga perdana turnamen ini.

Setelah lakukan aksi nutmeg, Ronaldo Kwateh langsung terjatuh lantaran kakinya ditekel oleh Adrian Cova. Alhasil, Ronaldo Kwateh pun harus kehilangan bola di momen tersebut.

“Nutmeg dari penyerang Indonesia Ronaldo Kwateh. (Timnas) Indonesia akan kembali berlaga hari ini melawan Ghana,” bunyi pernyataan pada akun @TournoiMRevello, Kamis (2/6/2022).

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 gagal meraih hasil positif di laga tersebut setelah ditaklukkan Venezuela, yang notabene tim kuat dengan skir tipis 1-0.

Venezuela U-21 yang diperkuat beberapa pemain senior tercatat mampu mendominasi permainan sejak menit awal laga.

Di sisi lain, Skuad Garuda Muda cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik namun kurang efektif saat tiba di depan mulut gawang lawan.