Liga Indonesia

Liga 1: Ditanya Target Bersama Rans FC, Begini Jawaban Mantap Cristian Gonzales

Jumat, 3 Juni 2022 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Striker Rans Nusantara FC, Cristian Gonzales, menjadi pemain senior yang dipertahankan setelah promosi ke Liga 1. Meski sudah 45 tahun, dia tetap dapat kepercayaan tim pelatih. 

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengatakan tetap butuh sosok striker senior, Cristian Gonzales. Eks striker Persib Bandung itu bisa jadi mentor untuk pemain muda, apalagi masih tetap tajam. 

Ketika ditanya soal target pribadi di Liga 1 2022-2023, Cristian Gonzales menyerahkan ke Yang Maha Kuasa. Dia hanya berjanji akan tampil maksimal ketika dimainkan pelatih. 

"Saya tidak ada target karena bukan Tuhan  Saya nggak tau nanti main atau tidak, saya cuma janji kalau saya akan berikan yang terbaik buat Rans," ujar Gonzales. 

Dengan usia yang sudah uzur untuk pesepak bola, ketajaman Gonzales diragukan banyak penggemar sepak bola nasional. Di media sosial, dia dinilai sudah habis untuk bersaing di kasta tertinggi. 

Menanggapi kritikan tersebut, Cristian Gonzales memberikan jawaban tegas. Pemain kelahiran Uruguay itu menyatakan tidak ada yang tahu kerja kerasnya di latihan.

Oleh sebab itu, Cristian Gonzales tidak terpengaruh dengan segelintir suara sumbang yang kerap muncul di media sosial. 

"Saya usia sudah tua dan banyak yang bicara soal saya, banyak gosip, tapi mereka gak tau sepak bola. Mereka komen, tapi tidak pernah tau bagaimana saya latihan," kata Gonzales.