Liga Inggris

Tak Sabar 'Quadruple' Lagi, Mo Salah Ingin Musim Baru Dimulai Besok

Jumat, 3 Juni 2022 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah mengaku ingin segera memulai musim baru esok hari demi bisa memenuhi ambisi Quadruple Liverpool yang gagal pada musim 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah mengaku ingin segera memulai musim baru esok hari demi bisa memenuhi ambisi Quadruple Liverpool yang gagal pada musim 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah mengaku ingin segera memulai musim baru esok hari demi bisa memenuhi ambisi Quadruple Liverpool yang gagal pada musim 2021-2022.

Liverpool bahkan pada suatu titik dijagokan publik untuk bisa memenangkan empat kompetisi sekaligus yakni Carabao Cup, Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Di final dua ajang pertama Liverpool dan Salah kebetulan harus menghadapi Chelsea yang merupakan salah satu tim kuat namun The Blues sukses dibekuk lewat adu penalti.

Pasukan Jurgen Klopp hampir mengklaim quadruple ini jika mereka tidak kalah saing dari Manchester City di klasemen Liga Inggris dan keok lagi di tangan Real Madrid di final Liga Champions.

Sekedar mengingatkan, Liverpool hanya terpaut satu angka di belakang Man City yang berhak memenangkan trofi Liga Inggris musim ini setelah merebut puncak klasemen.

Sementara di final Liga Champions yang digelar di Stade de France, The Reds harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-0, lewat gol semata wayang Vinicius Junior.

Di sisi lain, Mohamed Salah berbagi Sepatu Emeas dengan Son Heung-min. Dia dan penyerang Tottenham Hotspur tersebut mengoleksi 23 gol terbanyak di sepanjang musim.

Selain itu, penyerang berkebangsaan Mesir itu juga dianugerahi Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Tahun Ini dan Pemain Terbaik PFA Fans.

Kendati demikian, penghargaan individu yang diraihnya itu tak membuat Mo Salah puas. Dirinya rupanya masih penasaran bagaimana rasanya memenangkan Quadruple bersama The Reds.

Lewat unggahannya di akun Instagram menuliskan pesan yang berisi ambisinya menantang musim depan, terutama memperbaik capaian tim di musim 2021-2022.