Liga Inggris

Respek! Son Heung-min Pamer Sepatu Emas di Korea, Mohamed Salah Bilang Begini

Kamis, 26 Mei 2022 15:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Setterfield/GettyImages
Reaksi penyerang berkebangsaan Mesir milik Liverpool, Mohamed Salah, tuai sorotan usai Son Heung-min memamerkan trofi sepatu emasnya di Korea. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Reaksi penyerang berkebangsaan Mesir milik Liverpool, Mohamed Salah, tuai sorotan usai Son Heung-min memamerkan trofi sepatu emasnya di Korea.

INDOSPORT.COM - Reaksi penyerang berkebangsaan Mesir milik Liverpool di Liga Inggris, Mohamed Salah tuai sorotan, hal ini terjadi usai Son Heung-min memamerkan trofi sepatu emasnya di Korea.

Sikap sportif yang ditunjukkan The Egyptian King yang harus berbagai predikat penyerang tersubur Liga Inggris musim ini bersama bomber Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Kepastian gelar sepatu emas bersama ini dipastikan setelah bomber berusia 29 tahun asal Korea Selatan itu berhasil mengemas dua gol tambahan di kandang Norwich City.

Bertandang ke tim juru kunci Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur menang dengan skor telak 0-5 di Carrow Road Stadium. Hasil ini juga memastikan langkah mereka ke Liga Champions.

Kelima gol dicetak oleh striker nasional Inggris, Harry Kane, dua gol pemain pinjaman Juventus Dejan Kulusevski dan brace Son Heung-min yang memastikan gelar sepatu emas musim ini.

Sementara itu, peraih sepatu emas dua kali milik Liverpool juga tampil apik di pertandingan krusial melawan Wolves di Stadion Anfield yang disaksikan 53,097 ribu pasang mata.

Pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris jadi pekan penetu bagi pasukan Jurgen Klopp untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris dari gangguan Manchester City.

Meski berhasil menang dengan skor 3-1, The Reds dipastikan gagal merengkuh trofi usai di pertandingan lain, pasukan Pep Guardiola juga meraih kemangan dramatis melawan Aston Villa.

Hasil itu membuat Liverpool harus rela melepaskan kesempatan meraih quadruple musim ini. Saat ini Mohamed Salah dkk hanya menyisakan satu gelar yang bisa mereka dapat.

Liverpool akan bertemu Real Madrid dalam final ulangan Liga Champions musim 2018/2019 kala itu kedua tim juga bertemu di partai puncak. Namun, Mo Salah justru disorot usai memberikan komentar 'respek' ke Son Heung-min.