Bursa Transfer

Tinggalkan Chelsea, Antonio Rudiger Resmi Dikontrak Panjang Real Madrid

Jumat, 3 Juni 2022 09:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Antonio Rudiger akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari Chelsea. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Antonio Rudiger akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari Chelsea.

INDOSPORT.COMAntonio Rudiger akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan hengkang dari Chelsea.

Seperti diketahui sebelumnya Antonio Rudiger dipastikan akan segera berseragam Real Madrid musim depan dengan status bebas transfer terhitung pada 1 Juli mendatang.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Real Madrid secara gratis usai tak menemui kesepakatan soal negosiasi perpanjangan kontrak bersama Chelsea.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea sendiri akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejak Desember tahun lalu, The Blues telah berusaha keras memperpanjang kontraknya. Namun karena adanya sanksi dari pemerintah Inggris pun membuat nasibnya masih terombang-ambing.

Rudiger sejatinya sempat bersabar dan menunggu kejelasan dari Chelsea. Namun, pihak The Blues tak memberikan kejelasan mengenai kapan perpanjangan kontraknya.

Lantaran ingin masa depannya terjamin, Rudiger pun akhir memutuskan angkat kaki dari klub asal London Barat itu.

Terbaru, Antonio Rudiger pun akhirnya hengkang dari Chelsea, usai resmi diumumkan bergabung bersama Real Madrid pada Kamis (02/06/22).

Kabar ini juga telah dikonfrimasi langsung oleh pemain asal Jerman tersebut dan klub anyarnya, Real Madrid di akun Twitter resminya.

Los Blancos juga mengumumkan telah mengikat Rudiger dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga tahun 2026.

"Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Antonio Ruediger, yang gabung dengan kesepakatan empat tahun," tulis pernyataan di situs resmi klub Liga Spanyol tersebut.