Liga Indonesia

Hengkang dari Bali United, Winger Lincah Ini Gabung Dewa United

Sabtu, 4 Juni 2022 11:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik
Dewa United kembali menambah kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2022/22 dengan mendatangkan winger lincah, Fahmi Al Ayyubi. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Dewa United kembali menambah kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2022/22 dengan mendatangkan winger lincah, Fahmi Al Ayyubi. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali menambah kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2022/22. Pemain yang didatangkan kali ini adalah winger lincah, Fahmi Al Ayyubi.

Fahmi datang dengan status free transfer. Pasalnya, dia baru saja dilepas tim juara Liga 1 2021/22, Bali United. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, antusias dengan kedatangan Fahmi. Pemain 26 tahun itu dinilai cocok dengan kebutuhan pelatih, terutama untuk pertajam lini serang. 

"Selamat datang Fahmi. Kami sangat senang dengan kehadiran dia di sini. Fahmi pemain yang punya pengalaman di Liga 1 dan secara gaya permainan dia sosok yang dibutuhkan tim pelatih," ujar Ardian.

Fahmi Al Ayyubi sebelumnya sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu. Hal itu telah dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. 

"Fahmi Al Ayyubi dan Bali United sepakat mengakhiri kerja sama. Mewakili keluarga besar Bali United, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya selama berjuang dengan Serdadu Tridatu sejak 2019 lalu hingga berhasil menjuarai Liga 1," kaya Yabes. 

"Sukses untuk Fahmi dalam perjalanan kariernya selanjutnya," imbuhnya. 

Fahmi Al Ayyubi merupakan pemain kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 21 Desember 1995. Kariernya dimulai dengan memperkuat Persela U-21 pada tahun 2016.

Setelah tampil cukup impresif, Fahmi lalu naik kelas ke tim senior Persela setahun berselang. Dia pun jadi salah satu pemain kunci Persela ketika itu.

Performa konsisten Fahmi pun membuat ia direkrut Bali United pada tahun 2019. Pada tahun tersebut pula, Fahmi merasakan gelar juara Liga 1 untuk pertama kalinya.