Liga Indonesia

Liga 1: Dewa United Datangkan Bek Asing, Eks Anak Buah Kurniawan Dwi Yulianto

Kamis, 2 Juni 2022 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Pemain asing anyar Dewa United untuk Liga 1 musim 2022/2023, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain asing anyar Dewa United untuk Liga 1 musim 2022/2023, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United resmi memperkenalkan pemain asing pertama, Risto Mitrevksi, untuk menyambut Liga 1 2022-2023. Dia berposisi sebagai bek tengah.  

Risto sudah dua minggu bergabung bersama Dewa United saat pemusatan latihan di Bali. Namun, baru diperkenalkan hari ini, Kamis (2/6/22). 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kualitas Risto Mitrevksi memenuhi syarat dan sesuai harapan pelatih Nilmaizar. 

"Kami memang cukup selektif dalam merekrut pemain asing. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka kami putuskan untuk merekrut Risto sebagai pemain asing pertama," kata Ardian.

Manajemen Tangsel Warrior berharap pemain asal Makedonia Utara itu cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Seharusnya tidak ada kendala serius, karena Risto pernah bermain di Asia Tenggara, tepatnya di Liga Malaysia. 

"Walaupun sebelumnya dia belum pernah bermain di Indonesia, tapi kami berharap proses adaptasinya berjalan dengan baik. Kami juga berharap kehadiran Risto bisa mengangkat performa tim," harap Ardian. 

Kehadiran Risto Mitrevksi, menambah opsi untuk amunisi pemain belakang Dewa United. Sebelumnya, sudah ada nama-nama pemain lokal seperti Achmad Faris, Syaifuddin, serta Herri Susilo.