Liga Indonesia

Persib Bandung Lakukan Uji Coba Bertahap Melawan Tim Kuat

Sabtu, 4 Juni 2022 11:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mulai meningkatkan kualitas lawan yang bakal dihadapi pada pertandingan uji coba, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

Pada pertandingan uji coba perdana di masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhadapan dengan tim lokal Batam, Renggali Batam Selection.

Pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Rabu (01/06/22), skuat Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor telak 10-0 atas Renggali Batam Selection.

Setelah menghadapi Renggali Batam Selection, Persib saat ini fokus untuk beruji coba dengan tim yang lebih kuat, yakni Tanjong Pagar, tim yang yang berlaga di kompetisi Liga Singapura.

Pertandingan uji coba tersebut, merupakan rangkaian program yang disiapkan oleh Persib selama pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menuturkan program uji coba tersebut dibuat secara bertahap dengan kualitas dan kekuatan yang semakin meningkat agar anak asuhnya bisa beradaptasi dengan atmosfer dan tensi pertandingan.

Selain itu, dalam waktu dekat tim kebanggaan Bobotoh bakal tampil di Turnamen Pramusim 2022, dalam ajang tersebut Persib bakal menghadapi lawan yang lebih berat lagi yakni Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

"Kita lakukan secara bertahap. Dua pekan lagi kita punya Turnamen Pramusim yang di mana grup kita tim kuat semua. Kita buat secara bertahap dimulai dengan TC di Batam, apa yang sudah menjadi trek kita," ucap Yaya.

Yaya menilai, kondisi anak asuhnya sudah mengalami peningkatan setelah menjalankan program latihan selama dua pekan di Bandung dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Batam.

"Karena selama dua pekan kita berjalan dengan baik, dari fisik, latihan konsisten meskipun kita buat latihan dua kali sehari. Sampai akhirnya kita fokus lagi lawan Tanjong Pagar," jelas Yaya.