In-depth

Dari PSG hingga Inter Milan, Intip Gaya Cuci Gudang Para Raksasa Eropa di Bursa Transfer 2022

Minggu, 5 Juni 2022 20:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Sederet tim besar Eropa yang lakukan pelepasan pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022, mulai dari Inter Milan hingga PSG siap cuci gudang! Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Sederet tim besar Eropa yang lakukan pelepasan pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022, mulai dari Inter Milan hingga PSG siap cuci gudang!

INDOSPORT.COM – Melihat sederet tim besar Eropa yang lakukan pelepasan pemain masal dan besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022 ini, mulai dari Inter Milan hingga Paris Saint-Germain siap cuci gudang!

Memasuki pekan awal pembukaan bursa transfer musim panas 2022, terdapat sejumlah kejutan dari tim-tim Eropa terkait perekrutan dan penjualan para pemain.

Dari Liga Inggris misalnya, klub Liga Inggris Manchester United baru saja resmi melepas salah satu pembelian termahal mereka, Paul Pogba, secara gratis pada akhir kompetisi.

Masih dari Liga Inggris, kejutan lain datang dari Liverpool yang dikabarkan bakal ditinggal penyerang terbaik mereka, Sadio Mane.

Pemain asal Senegal tersebut dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya di Anfield, dan santer diberitakan bakal hengkang ke Bayern Munchen.

Menariknya pada bursa transfer musim panas 2022 ini, ada sejumlah tim yang terlihat ingin melakukan perombakan besar-besaran di skuat dengan melepas beberapa pemain.

Selain dari faktor minimnya kontribusi, tinggi gaji yang harus dibayarkan juga jadi salah satu alasan beberapa klub Eropa berikut berhasrat cuci gudang di jeda kompetisi nanti.

Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, bersama Direktur Olahraga anyar mereka, Kylian Mbappe, jadi tim terdepan yang ingin merombak total dan melepas pemain-pemain bintangnya.

Selain itu, tim-tim seperti Inter Milan hingga Barcelona juga dikabarkan bakal alami eksodus pemain dengan berbagai alasan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas deretan klub Eropa yang bersiap cuci gudang skuat pada bursa transfer musim panas 2022: