Liga Indonesia

Liga 1: Sebulan Gagal Adaptasi, Madura United Coret Jebolan Ansan Greeners

Minggu, 5 Juni 2022 20:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United mengambil kebijakan melepas Le Rae-jun menjelang turnamen pramusim Liga 1. Mereka tidak menyodorkan kontrak untuk pemain asal Korea Selatan itu.

Alhasil, masa trial eks pemain Ansan Greeners itu hanya berjalan satu bulan saja. Dia dianggap gagal beradaptasi dengan kultur sepak bola di Madura United.

"Lee Rae-jun oleh tim pelatih dianggap gagal beradaptasi cepat dengan tim. Sehingga proses trial selesai lebih awal," ujar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu yang membawahi Madura United, Ziaul Haq, dalam rilis klub, Minggu (5/6/22).

Diketahui, Lee Rae-jun didatangkan klub bersamaan dengan koleganya asal Korea Selatan, Lee Yoo-joon. Bedanya, nama terakhir langsung dikontrak karena sudah berpengalaman enam musim di Liga 1 bersama Bhayangkara FC.

Sementara itu, Lee Rae-jun datang dengan diberi kesempatan trial lebih dulu di bawah pengawasan pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Dalam proyeksinya, Lee Rae-jun akan mengisi satu slot pemain asing Asia jika dinilai memenuhi ekspektasi Fabio Lefundes selama trial.

Dalam rencana awal, Lee Rae-jun bakal menjalani tes akhir dalam trial pada turnamen pramusim Liga 1, tepatnya ketika berlaga di Grup B yang berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Seiring dengan kebijakan ini, Lee Rae-jun dipastikan batal tampil pada beberapa laga turnamen pramusim," tandas Ziaul Haq.

Di Grup B Turnamen Pramusim 2022, Madura United akan bertemu Borneo FC sebagai tim tuan rumah, selain Barito Putera, Persija Jakarta, dan Rans Nusantara FC.