Liga Indonesia

Sambut Piala Dunia, KNVB Kembali Manjakan Fans Timnas Belanda di Indonesia

Minggu, 5 Juni 2022 08:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Oranje Indonesia
Acara Turnamen Mini Football Trofeo Oraje Indonesia yang digelar KNVB di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22). Copyright: © Oranje Indonesia
Acara Turnamen Mini Football Trofeo Oraje Indonesia yang digelar KNVB di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22).

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Belanda KNVB kembali menggelar kegiatan silaturahmi dengan para fans Belanda di Indonesia. 

Setelah April lalu mengadakan Trofeo Oranje Indonesia di Jakarta, kali ini KNVB mengadakan event bersama komunitas suporter OranjeIndo di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22).

Kegiatan bertajuk Sabtu Bersama Oranje tersebut terdiri dari acara gathering suporter, nonton bersama Oranje Indonesia, dan ditutup dengan turnamen mini football Trofeo Oranje Indonesia di Maguwo Football Park, Sleman.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan KNVB tidak akan pernah berhenti merangkul banyak fans di Indonesia dan ingin terus menjaga hubungan baik dalam jangka panjang.

"Saat ini kita menyambut Piala Dunia, dan kami pikir dukungan dari fans di mana pun mereka berada akan selalu penting bagi Oranje," ucap Ilja.

Selain itu, Ilja sadar bahwa fans Timnas Belanda di Indonesia sangat banyak dan tersebar di seluruh pelosok. 

Untuk dia pun akan mencoba memfasilitasi merangkul seluruh fans Timnas Belanda di Indonesia.

"KNVB ingin masuk ke banyak kota di Indonesia yang memiliki basis besar dan memfasilitasi antusiasme besar tersebut melalui aktivitas yang positif," ujar Ilja.