In-depth

Siapa Fatih Karagumruk? Klub Turki Calon Pelabuhan Andrea Pirlo setelah Juventus

Minggu, 5 Juni 2022 11:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Mengenal Karagumruk, klub Turki yang sedang dikaitkan dengan Andrea Pirlo. Foto: Getty Images. Copyright: © Getty images
Mengenal Karagumruk, klub Turki yang sedang dikaitkan dengan Andrea Pirlo. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal Fatih Karagumruk, klub Turki yang sedang dikaitkan dengan Andrea Pirlo setelah pelatih yang satu ini hengkang dari Juventus beberapa waktu lalu.

Untuk diingat kembali, Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juventus usai dipercaya membesut U-23 mereka yang berkompetisi di Serie C Liga Italia.

Ketika mendapat promosi tersebut, ia pun mendapat banyak nada sumbang karena dianggap belum punya banyak pengalaman melatih tim besar.

Akan tetapi, sepak terjangnya bersama Si Nyonya Tua ternyata tidak terlalu buruk. Sebelum hengkang pada Mei 2021, ia sudah menyumbangkan trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Posisinya sebagai pelatih tim utama Juventus kemudian digantikan oleh Massimiliano Allegri, yang membawa Leonardo Bonucci cs finis di peringkat klasemen akhir Serie A Liga Italia 2021-2022.

Setelah pergi dari Juventus, Andrea Pirlo sempat dikaitkan dengan sejumlah klub yang kabarnya ingin meminangnya sebagai juru taktik.

Salah satunya sempat diutarakan pakar transfer, Fabrizio Romano, beberapa waktu lalu. Ia menyebut legenda Juventus tersebut bisa merapat ke Spezia untuk menggantikan pelatih mereka, Thiago Motta.

Akan tetapi, kini muncul kabar baru yang mengatakan Andrea Pirlo juga dilirik klub Liga Turki yang bernama Fatih Karagumruk.

Salah satunya diwartakan Football Italia, yang dalam beritanya menulis legenda Juventus tersebut sedang melakukan negosiasi dengan Karagumruk.

Hal itu pun berdasar pada laporan seorang pakar transfer Italia, Alfredo Pedulla, yang juga menyebut Karagumruk berada di barisan terdepan untuk mendatangkan Andrea Pirlo.