In-depth

Dean Huijsen, Harta Karun Juventus dan Timnas Belanda yang Bermental Baja

Senin, 6 Juni 2022 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@deanhuijsen
Pemain muda Juventus, Dean Huijsen, saat bersama Matthijs de Ligt. Foto: Instagram@deanhuijsen. Copyright: © Instagram@deanhuijsen
Pemain muda Juventus, Dean Huijsen, saat bersama Matthijs de Ligt. Foto: Instagram@deanhuijsen.

INDOSPORT.COM - Mengenal pemain muda Juventus U-17 yang juga aset berharga Timnas Belanda, Dean Huijsen.

Dean Huijsen, nama yang mungkin masih terdengar asing di telinga beberapa penikmat sepak bola, namun tidak dengan Massimiliano Allegri.

Meski masih muda, ia sudah pernah mencicipi rasanya berlatih bersama tim utama Juventus, setelah diundang Massimiliano Allegri pada bulan April lalu.

Tentu saja, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan begitu saja, mengingat ia juga bisa belajar banyak dari para seniornya.

Namun sebelum bergabung dengan Juventus, Dean Huijsen sempat menimba ilmu di Malaga, setelah ia dan keluarganya bermigrasi dari Belanda ke Spanyol.

Ketika pindah, usia Dean Huijsen masih lima tahun. Ia pun tumbuh besar sebagai seorang anak yang menyukai sepak bola hingga takdir membawanya ke akademi Malaga.

Akhirnya pada musim panas 2021, Juventus yang mencium bakat Dean Huijsen pun memboyongnya ke Turin untuk dididik menjadi pemain masa depan mereka.

Ia pun belajar banyak di sana dan menyadari adanya perbedaan antara sepak bola Spanyol dan Italia.

“Di Italia berbeda. Ada hal-hal kecil yang bisasaya pelajari yang saya pikir tidak akan saya dapatkan di tempat lain.

“Yakni tentang posisi; ketika Anda mendapat bola panjang dimainkan di belakang Anda, Anda belajar bagaimana berbelok dengan cepat dan bagaimana menghalau tendangan,” ucapnya seperti dimuat di laman UEFA.