Liga Indonesia

Kalah Telak, Noh Alam Shah Akui Tanjong Pagar Beda Kualitas dengan Persib

Senin, 6 Juni 2022 09:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung mampu unggul telak atas Tanjong Pagar, dengan skor 6-1. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung mampu unggul telak atas Tanjong Pagar, dengan skor 6-1. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mampu unggul telak atas Tanjong Pagar, dengan skor 6-1 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22).

Enam gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh brace Ezra Walian dan David Da Silva, Ciro Alves serta Febri Hariyadi. Sementara itu, gol tunggal Tanjong Pagar dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam.

Pelatih Tanjong Pagar, Noh Alam Shah, menilai kekalahan tersebut sangat wajar, lantaran dia menilai secara kualitas skuat Maung Bandung berada di atas timnya.

Selain itu, pertandingan mengahadapi Persib, merupakan laga uji coba di luar Singapura yang pertama bagi Tanjong Pagar, setelah Covid-19.

"Ya hasil hari ini memang dari level kualitas beda. Ini kali pertama kami main di luar negeri, setelah Covid dan memang punya kualitas level Persib jauh dari kita," kata Noh Alam Shah setelah pertandingan.

Mantan pemain Persib Bandung ini menambahkan, setelah pertandingan ia akan fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi.

"Tapi kita perbaiki agar ke depannya bisa konsentrasi ke Liga," jelas Noh Alam Shah.

Noh Alam Shah menuturkan, meski hanya sebatas laga uji coba namun atmosfer pertandingan sangat terasa, bahkan seperti dalam laga resmi.

Pasalnya, pada pertandingan uji coba tersebut dihadiri ribuan suporter dari tim Persib, sehingga pemain merasa sedang bermain dalam sebuah kompetisi.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Persib dan Viking Batam atas kesempatan uji coba tersebut.

"Setiap kita dapat lawan cantik seperti Persib ini jadi bonus buat anak-anak kita," ungkap pelatih yang sempat bermain untuk Timnas Singapura ini.

"Apalagi dengan pendukung Viking dan Bobotoh ini seperti liga betulan. Kita sangat berterima kasih pada Persib dan Viking Batam," jelas Noh Alam Shah.

Ke depannya jika ada kesempatan, Noh Alam Shah berencana untuk mengundang skuat Maung Bandung untuk kembali beruji coba di Singapura. Hanya saja, pihaknya harus menyesuaikan dengan agenda tim Persib.