Liga Indonesia

Liga 1: Tak Ada Persiapan Khusus Hadapi Rans FC, Arema FC Yakin Menang?

Senin, 6 Juni 2022 17:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tetap serius menjalani laga uji coba pramusim terdekat kontra Rans Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/22).

Garansi itu disampaikan pelatih Eduardo Almeida menjelang pertandingan kontra Rans Nusantara FC. Kendati secara persiapan dia menegaskan tidak ada latihan khusus.

Bagi Almeida, semua laga uji coba adalah bagian dari agenda pramusim Liga 1 2021-2022, siapa pun lawannya. Arema FC bakal tampil maksimal.

"Kami akan berusaha tampil bagus dan maksimal karena kami menjalani persiapan menuju kompetisi Liga 1 nanti," ucap pelatih Arema FC itu, Senin (6/6/22).

"Tapi untuk semua laga uji coba sebenarnya tidak persiapan khusus. Berjalan seperti biasa saja," tambah juru taktik asal Portugal ini.

Kedua tim sebelumnya sempat bertemu dalam pertandingan uji coba tahun lalu. Saat itu, Rans FC yang berlaga di Liga 2 menyerah 2-6 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, 6 Juni 2021.

Rans Nusantara FC sendiri menjadi lawan kedua Arema FC dalam uji coba pramusim Liga 1 2022-2023 usai menjajal PSIS Semarang dalam dua leg.

Arema FC mengalahkan Tim Mahesa Jenar dua gol tanpa balas di Malang, Minggu (22/5/22), dan kemudian mengakui kehebatan PSIS di Semarang dengan skor 1-2, Sabtu (4/6/22).

"Laga ini menjadi kesempatan untuk menguji para pemain kami sekaligus penutup uji coba sebelum terjun di turnamen pramusim," tukas Eduardo Almeida

Diketahui, Dendi Santoso dkk bakal menjadi tuan rumah Grup D Piala Presiden 2022. Mereka segrup bersama Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.