In-depth

Profil Gerard Artigas, Jebolan Barcelona yang Jadi Pemain Asing Pertama Persis Solo

Senin, 6 Juni 2022 14:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@gerardartigas
Pemain asing pertama Persis Solo jebolan Barcelona, Gerard Artigas. Foto: Instagram@gerardartigas Copyright: © Instagram@gerardartigas
Pemain asing pertama Persis Solo jebolan Barcelona, Gerard Artigas. Foto: Instagram@gerardartigas

INDOSPORT.COM - Berikut profil Gerard Artigas yang baru saja resmi menjadi pemain asing pertama Persis Solo jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kabar resminya Gerard Artigas merapat ke Persis Solo diumumkan melalui akun Instagram klub pada Minggu (05/06/22) lalu. Dalam keterangan, jawara Liga 2 musim lalu ini percaya kalau sang striker bakal menjadi mesin gol.

"Pemburu baru siap pertajam lini depan. Bawa Laskar Sambernyawa terbang tinggi, Artigas!," tulis Instagram resmi Persis Solo.

Sementara itu, Gerard Artigas juga langsung buka suara setelah resmi menandatangani kontrak bersama Laskar Sambernyawa. Ia mengaku sangat senang bisa bergabung bersama klub milik Kaesang Pangarep ini.

Sebelum memutuskan gabung Persis Solo, striker berdarah Spanyol tersebut sempat mencari tahu mengenai sejarah klub. Ia sangat terkejut ketika mengetahui kalau tim kebanggaan masyarakat Solo ini memiliki banyak suporter fanatik.

"saya sangat senang berada di sini. Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk saya tolak, tidak mungkin saya abaikan. Semoga dapat segera memulai bekerjasama dengan tim secepatnya," ujar Artigas dilansir dari laman resmi klub.

"Ya tentu sebelumnya sudah mencari tahu tentang klub ini. Klub yang penuh dengan sejarah di Indonesia dan keberadaan fans juga sangat luar biasa."

"Sangat tidak sabar untuk memberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapi liga di musim depanm," tuturnya menambahkan.

Untuk mengenal lebih lanjut siapa Gerard Artigas, kalian bisa klik slide kedua berita ini.