In-depth

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Christian Pulisic Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Senin, 6 Juni 2022 15:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tak ada angin tak ada hujan, Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic.

Rumor transfer yang sedikit di luar dugaan ini berkembang seiring kabar akan hengkangnya Sadio Mane dari Anfield, kemungkinan besar menuju Bayern Munchen.

Jika menarik sedikit ke belakang, Sadio Mane sendiri telah membela Liverpool sejak mendarat dari Southampton pada 2016 lalu.

Hanya saja, sisa kontrak yang hanya satu tahun membuat masa depan pemain asal Senegal ini jadi tanda tanya.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa Sadio Mane sudah jadi pemain penting di skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini.

Ia membentuk kerja sama yang apik dengan Mohamed Salah untuk waktu yang cukup lama, membuat Liverpool tampil tajam di depan gawang lawan.

Musim lalu saja, ia menjadi pencetak skor tersubur kedua Liverpool di daftar top skor Liga Inggris (16), sedangkan Mohamed Salah ada di peringkat pertama dengan 23 gol.

Tentu saja, absennya Sadio Mane akan meninggalkan lubang yang lumayan di lini serang Liverpool, yang mana harus segera diisi jika ia benar-benar pindah.

Dari sekian pemain yang digosipkan sebagai calon penggantinya, belakangan muncul nama Christian Pulisic yang saat ini bermain untuk rival Liverpool di Liga Inggris, Chelsea.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu jurnalis asal Jerman, Christian Falk, yang menyebut adanya ketertarikan dari Liverpool untuk mendatangkan pemain sepak bola asal Amerika Serikat tersebut.