In-depth

Selalu Gagal Cetak Gol, Ini 3 Pemain Liverpool yang Paling Apes dengan Bola

Minggu, 5 Juni 2022 22:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Menjalani musim luar biasa, Liverpool ternyata punya sejumlah pemain yang apes untuk urusan percobaan mencetak gol. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Menjalani musim luar biasa, Liverpool ternyata punya sejumlah pemain yang apes untuk urusan percobaan mencetak gol. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool mengalami musim yang luar biasa pada 2021-2022 meski gagal meraih gelar juara Liga Inggris.

Mereka harus menerima kenyataan bahwa pesaing beratnya, Manchester City, memenangkan liga dengan selisih satu angka saja di klasemen.

Sekilas memang terasa menyakitkan, namun di sisi lain merupakan bukti Liverpool adalah kandidat juara yang sangat berat untuk ditaklukkan.

Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan sebelum liga resmi tutup buku, persaingan di peringkat teratas klasemen praktis hanya milik mereka dan Manchester City.

Chelsea, yang berusaha menempel di tempat ketiga bahkan tidak mampu menyaingi dua rivalnya tersebut untuk urusan perolehan poin.

Hanya saja, Liverpool sedikit kurang beruntung karena membuang banyak poin berharga dengan hasil-hasil pertandingan mereka yang berakhir imbang.

Selain itu, Jordan Henderson dkk juga gagal memanfaatkan momentum ketika berhadapan dengan Manchester City secara face to face.

Bukannya saling jegal untuk mencuri angka, duel keduanya malah berakhir imbang sehingga poin harus dibagi rata satu sama lain.

Gagal di Liga Inggris, Liverpool juga mengalami nasib apes di Liga Champions meski tampil gemilang sejak fase penyisihan grup.

Di final Paris 2022, mereka dikandaskan Real Madrid dengan skor tipis 1-0. Misi balas dendam gagal terlaksana, trofi si Kuping Besar pun urung dibawa pulang.