In-depth

Liverpool Paling Apes, Ini 3 Transfer Terburuk Klub Liga Inggris di Musim Dingin

Selasa, 31 Mei 2022 21:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Berikut tiga transfer terburuk Liga Inggris sepanjang musim dingin, di mana Liverpool jadi tim paling apes usai rekrut pemain yang gagal bersinar. Copyright: © Getty Images
Berikut tiga transfer terburuk Liga Inggris sepanjang musim dingin, di mana Liverpool jadi tim paling apes usai rekrut pemain yang gagal bersinar.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga transfer terburuk Liga Inggris sepanjang musim dingin, di mana Liverpool jadi tim paling apes usai rekrut pemain yang gagal bersinar.

Masa jeda bursa transfer dalam sepakbola, merupakan salah satu momen yang paling dinantikan serta sangat menarik untuk disimak buat para penggemar.

Pasalnya, sepanjang bursa transfer ini para klub berkesempatan memperbaiki komposisi skuat mereka dan berharap mampu meraih gelar juara di akhir musim.

Dengan menggunakan dua jeda transfer dalam satu musim, tak banyak klub yang sukses melakukan pembelian pemain pada paruh kedua.

Selain minimnya masa adaptasi, kebanyakan tim-tim hanya melakukan panic buying lantaran satu atau dua pemain inti mereka alami cedera dan harus segera dicarikan pengganti.

Meski begitu, kejelian manajemen dalam memilih pemain di bursa transfer dingin juga sempat bawa keberkahan buat tim bahkan langsung jadi pahlawan di klub barunya.

Seperti yang dilakukan Liverpool pada jendela transfer musim dingin bulan Januari 2018 lalu, dengan mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton.

Walau harus membayar sebanyak 75 juta euro, namun pembelian tersebut terbilang sukses lantaran kedatangan pemain bertahan asal Belanda itu langsung membuat The Reds jadi tim yang kokoh dalam pertahanan.

Berbeda dengan Virgil Van Dijk, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga transfer musim dingin terburuk yang pernah dilakukan klub Liga Inggris: