In-depth

3 Laga Dramatis di Partai Final Liga Champions: Comeback Liverpool Paling Fenomenal!

Selasa, 31 Mei 2022 20:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Lee Smith
Tiga pertandingan final Liga Champions yang paling fenomenal sepanjang sejarah, di mana epic comeback Liverpool jadi duel dramatis yang terus dikenang.(REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Tiga pertandingan final Liga Champions yang paling fenomenal sepanjang sejarah, di mana epic comeback Liverpool jadi duel dramatis yang terus dikenang.(REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pertandingan final Liga Champions yang paling fenomenal sepanjang sejarah, di mana epic comeback Liverpool atas AC Milan jadi duel dramatis yang terus dikenang.

Parta final Liga Champions musim 2021/22 baru saja berakhir, dimana raksasa Liga Inggris, Liverpool, bertemu dengan sang kampiun LaLiga Spanyol, Real Madrid, demi gelar juara.

Bertanding di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB, Liverpool langsung menekan pertahanan Real Madrid yang diisi oleh duo Eder Militao dan David Alaba.

Sepanjang babak pertama, Liverpool dengan taktik menyerangnya berhasil mendominasi pertahanan Real Madrid, namun sayang hingga jeda turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Liverpool lagi-lagi mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun tangguhnya lini pertahanan Real Madrid, membuat skor kacamata tetap bertahan.

Apes bagi Liverpool, meski menguasai permainan namun mereka malah kebobolan di menit ke-59’ melalui aksi Vinicius Junior yang sukses memanfaatkan umpan Valverde menjadi gol.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 tetap bertahan meski menjelang laga berakhir Liverpool masih sering ciptakan peluang berbahaya.

Jika melihat statistik, Liverpool sejatinya sangat mendominasi pertandingan dengan lepaskan 24 tembakan. Berbanding terbalik dengan Real Madrid yang cuma catatkan 4 tembakan.

Akan tetapi, efektivitas Real Madrid yang mampu memaksimalkan peluang minim sukses jadi pemenang, sekaligus mengukuhkan diri sebagai peraih juara Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

Sebelum duel Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 21/22, ada tiga pertandingan lain yang juga cukup dramatis dan masih dikenang sampai sekarang.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pertandingan final Liga Champions paling fenomenal sepanjang masa: