In-depth

8 Pemain AC Milan Bernasib Samar di Bursa Transfer Musim Panas: Didepak atau Dipertahankan?

Selasa, 7 Juni 2022 13:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Alberto Lingria
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, ada 8 pemain AC Milan yang masa depannya samar. Dari jumlah itu, siapa bertahan dan siapa bakal didepak?(REUTERS-Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, ada 8 pemain AC Milan yang masa depannya samar. Dari jumlah itu, siapa bertahan dan siapa bakal didepak?(REUTERS-Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, ada 8 pemain AC Milan yang masa depannya samar. Dari jumlah itu, siapa bertahan dan siapa bakal didepak?

Sukses menjuarai Liga Italia musim lalu dan mengakhiri puasa gelar lebih dari 10 tahun, AC Milan tak berpuas diri.

Apalagi, mereka mengusung misi penting musim depan untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia, dan berprestasi lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu hanya jadi juru kunci di fase grup.

Sejumlah pemain langsung dibidik demi meningkatkan kualitas skuat. Apalagi, Rossoneri memang membutuhkan tambahan tenaga baru di sejumlah sektor seperti penyerang tengah hingga sayap kanan.

Nama-nama tersebut di antaranya Divock Origi, Renato Sanches, hingga Sven Botman. Dari nama-nama itu, Origi bahkan diklaim tinggal selangkah lagi untuk diresmikan.

Di sisi lain, sejumlah pemain juga makin dekat dengan pintu keluar San Siro seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis akhir bulan ini.

Sementara itu, sejumlah pemain yang musim ini dipinjamkan seperti Alessandro Plizzari digadang masuk tim utama musim depan untuk menjadi kiper ketiga, menggantikan Antonio Mirante.

Nasib berbeda dialami penyerang muda Lorenzo Colombo yang diyakini bakal kembali dipinjamkankan, setelah musim ini tampil apik bersama SPAL.

Di sisi lain, AC Milan masih harus menentukan nasib sejumlah bintangnya yang masa depannya terbilang masih samar jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Pasalnya, dilansir Calciomercato, ada sedikitnya 8 pemain yang masa depannya belum pasti apakah mereka bakal dipertahankan, dipinjamkan, atau malah dijual. Siapa saja mereka dan seperti apa proyeksi nasib mereka di musim panas? Berikut ulasannya: