Bola Internasional

Belum Pasti ke Yunani, Bagus Kahfi Buka Opsi Berkarir ke Spanyol atau Portugal

Selasa, 7 Juni 2022 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Belum pasti ke Yunani, Amiruddin Bagus Kahfi membuka opsi untuk melebarkan sayapnya ke liga top Eropa, dan ia melirik peluang ke Spanyol atau Portugal.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi telah menyudahi kontraknya di klub FC Utrecht, Belanda. Kemudian, striker 20 tahun itu mengikuti trial di Asteras Tripolis, Yunani.

Namun, sampai saat ini belum ada update atau perkembangan transfer Bagus Kahfi, apakah ia akan jadi main di klub Asteras Tripolis, Liga teratas Yunani, atau tidak.

Di sisi lain, Bagus Kahfi sendiri bergabung dalam pemusatan latihan Barito Putera.

Selain karena pernah membela Akademi Barito Putera, Bagus juga memiliki saudara kembar yang bermain di sana, Bagas Kaffa.

Namun, Bagus Kahfi menegaskan bahwa ia tidak akan bermain untuk Barito Putera di Piala Presiden 2022 maupun Liga 1 2022.

Sebab, ia masih menanti perkembangan dari sang agen, dan Bagus juga mantap untuk melanjutkan karirnya di luar negeri.

Saat ini sang agen telah menyelesaikan proses negosiasi. Jika sudah deal dengan salah satu klub, maka pesepak bola asal Magelang itu segera bertolak ke Eropa.

"Prosesnya sudah hampir selesai. Selain Yunani, ada opsi di Spanyol dan Portugal," ungkap Bagus Kahfi kepada awak media.

Jika benar demikian, maka ini menjadi satu langkah besar bagi Bagus Kahfi, pesepak bola muda Indonesia yang bisa berkarir di liga top Eropa, baik Spanyol atau Portugal.