Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Aaron Evans Teken Kontrak, Persis Solo Rasa Barito Putera

Selasa, 7 Juni 2022 11:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Aaron Evans
Aaron Evans, pemain asing anyar Persis Solo untuk Liga 1 2022. Aaron pernah bermain untuk Barito Putera. Copyright: © Aaron Evans
Aaron Evans, pemain asing anyar Persis Solo untuk Liga 1 2022. Aaron pernah bermain untuk Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2022 yakni Persis Solo kini terasa seperti Barito Putera setelah mereka resmi memperkenalkan pemain asing kedua bernama Aaron Evans.

Mantan pemain PSM Makassar dan Barito Putera ini baru saja resmi menekan kontrak bersama Persis Solo, dan langsung diperkenalkan pada Senin (06/06/22) sore.

Aaron Evans berstatus sebagai anggota AFC atau terhitung sebagai pemain asing Asia di Liga 1 2022 karena berkebangsaan Australia. Ini menjadi suatu keuntungan untuk Persis Solo jelang kompetisi tertinggi.

Apalagi, Aaron Evans adalah pemain sarat pengalaman. Ia sudah merumput di Liga 1 sejak tahun 2017 lalu, di klub Barito Putera.

Aaron Evans datang ke Barito Putera, atas permintaan pelatih Jacksen F. Tiago. Saat sang pelatih tak lagi menangani klub, bek Australia itu pun juga minggat dari tim.

Aaron Evans kemudian memperkuat PSM Makassar, lalu PSS Sleman, sampai akhirnya kini mantap memutuskan bergabung ke tim promosi Liga 1 2022, yaitu Persis Solo.

Dengan kata lain, kali ini ia kembali bekerja sama dengan Jacksen F. Tiago, walaupun JFT tak berstatus sebagai pelatih lagi, tapi sebagai manajer tim Laskar Sambernyawa.

Datangnya Aaron Evans juga menegaskan bahwa Persis Solo musim ini terasa seperti reuni para mantan pemain Barito Putera.

Pertama, yakni Samsul Arif, striker lokal paling produktif dalam beberapa musim terakhir. Ia pernah membela Barito pada kompetisi Liga 1 2017 hingga 2019 silam.

Kemudian, Persis Solo juga mendatangkan Muhammad Riyandi, kiper muda berbakat yang membela Barito sejak tahun 2016, bahkan jadi kiper utama di Liga 1 2021 lalu.