In-depth

Mengenal Gabriel Slonina, Penerus Courtois asal AS yang buat Chelsea dan Real Madrid Adu Sikut

Selasa, 7 Juni 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@gabrielslonina
Gabriel Slonina, kiper Amerika Serikat yang jadi rebutan Real Madrid dan Chelsea. Foto: Instagram@gabrielslonina Copyright: © Instagram@gabrielslonina
Gabriel Slonina, kiper Amerika Serikat yang jadi rebutan Real Madrid dan Chelsea. Foto: Instagram@gabrielslonina

INDOSPORT.COM – Mengenal Gabriel Slonina, penerus Thibaut Courtois dari Amerika Serikat yang buat Chelsea dan Real Madrid adu sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jagat transfer musim panas ini dikejutkan dengan pertarungan antara dua klub raksasa, Chelsea dan Real Madrid, untuk mendapatkan tanda tangan kiper muda bernama Gabriel Slonina.

Kiper berusia 18 tahun itu menjadi rebutan seiring penampilan apiknya bersama klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, semula Chelsea berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya, terhitung per Januari 2022.

Namun, sanksi yang diberikan pemerintah Inggris membuat Chelsea terpaksa mundur dari perburuan kiper muda tersebut.

Kesulitan yang dihadapi Chelsea membuat Real Madrid mencuri kesempatan untuk mendapatkan Slonina, terhitung jauh sebelum bursa transfer musim panas dibuka.

Belakangan, Real Madrid bahkan mengungguli Chelsea dalam mendapatkan tanda tangannya. Hal ini seperti yang diutarakan agen Slonina sendiri.

Sang agen menyebut ia dan kliennya tak akan berpikir dua kali jika tawaran dari Real Madrid masuk ke kantongnya dan Chicago Fire.

Perebutan yang dilakukan Chelsea dan Real Madrid untuk mendapat jasa Slonina pun membuat banyak pihak mencari tahu tentang dirinya.

Lalu, siapakah sosok Gabriel Slonina ini? Berikut profil dan rekam jejaknya.